Keterangan mengenai Level Up - Power Up dan Evolve Pokemon Go

Keterangan Lengkap mengenai Level Up - Power Up dan Evolve - Artikel ini saya kutip dari Grup Facebook Pokemon Go Indonesia (community) oleh Putu Ray dengan beberapa Perkataan yang diperbaiki supaya mudah dibaca. Banyak dari teman-teman Trainer yang posting di grup perihal Level Up, Power Up dan Evolve. sebab itu, saya coba sedikit menerangkan melalui artikel ini soal ketiga hal tadi.

1. Level Up

Sebagaimana layaknya suatu game, Pokemon Go mempunyai fitur leveling. Dimana setelah mencapai nilai EXP Eksklusif, maka level kita atau level Trainer akan naik level demi level. Cara Level Up ada berbagai macam, dari yang paling ghastly merupakan menangkap Pokemon dan mengunjungi Poke Stop. Yang lebih jauh, dengan memenangkan Training di Gym atau memenangkan Battle memperebutkan Gym. Berikut merupakan daftar XP yang didapatkan dari Pokemon Go:
  • 500 EXP - Tangkap Pokemon Baru di Pokedex
  • 500 EXP - Evolve Pokemon 
  • 1000 EXP - Menetaskan telur 10km
  • 500 EXP - Menetaskan telur 5km
  • 0 EXP - Menetaskan telur 2km
  • 150 EXP - Defeating a Pokémon Trainer at Gym
  • 100 EXP - Capture a Pokémon
  • 100 EXP - Excellent Throw
  • 100 EXP - Battling a Pokémon Trainer at Gym
  • 50 EXP - Beat a Pokémon in Training at a Gym
  • 50 EXP - Checking in at a Pokéstop
  • 50 EXP - tall Throw
  • 10 EXP - Nice Throw
  • 10 EXP - Curve Ball
Apa untungnya Level up? Selain Insentif, kalian juga Bisa menemukan Pokemon dengan CP yang lebih tinggi. Jadi, penting untuk Bisa Level Up dengan Cepet. Jangan lupa gunakan Lucky Egg supaya Bisa banyak EXP dan makin Cepet naik level.

2. Power Up

Fitur yang disediakan oleh Pokemon Go, yang membagikan kesempatan untuk para Trainer melonjakkan HP dan juga CP. Nilai kenaikannya berbeda-beda, tergantung CP ghastly dan juga HP ghastly Pokemonnya. Perhatikan Kurva yang ada diatas Pokemon, semakin Futuristis ujung titiknya, berarti Pokemon sudah hampir mencapai titik batas CP. Dan batas CP berhubungan erat dengan Level si Trainer.

Jadi kapan kita menjalankan Power Up? Sebaiknya power up diberikan di Pokemon evo terakhir atau Pokemon yang tak akan Bisa evolve lagi saat ini. Kenapa? sebab Pokemon yang masih Bisa evolve, akan naik terus CPnya tergantung Level Trainer. Jadi jangan terburu-buru menjalankan Power Up. Lebih bagus Stardust kalian disimpan untuk Pokemon tingkat akhir aja.

3. Evolve

Ini merupakan salah satu fitur paling banyak digemari para Trainer. Sama seperti di game consolenya ataupun di Animenya, Pokemon Eksklusif Bisa berubah wujud dan kemampuan di saat mencapai level Eksklusif. Kalau dalam game Pokemon Go, di saat kita sudah mengumpulkan jumlah Candy yang dibutuhkan.

Pokemon mana yang paling tepat untuk dievolve dari demikian banyak Pokemon jenis sama milik kita? Ada banyak teori mengenai hal ini, tapi kalo saya hanya melihat dari dua hal, pertama merupakan kebutuhan stardust untuk power up dan skill situs dari Pokemon.

Kebutuhan Stardust untuk power up untuk masing-masing Pokemon berbeda. Tergantung dari CP dan juga level Trainer. di level Trainer 1-10, kemungkinan besar untuk power up, rata-rata Pokemon milik kita akan mempunyai kebutuhan antara 0 - 1000 Stardust. Sedangkan untuk Trainer dengan level 11-20, akan mempunyai Pokemon dengan kebutuhan stardust antara 1200 - 2200. Dan diatas 21, akan menemukan kebutuhan stardust diatas 2500. Saat ini saya masih level 21, jadi kebutuhan stardust sudah ada yang 3000. Jadi kalau Anda menemukan kebutuhan stardust 3000, artinya Pokemon itu akan evolve menjadi Pokemon dengan CP rata-rata tertinggi.

Bingung? Sebagai contoh, saya pake eevee. Dia waktu mau saya evolve punya CP 590, dengan kebutuhan stardust untuk power up sebesar 2500. Seharusnya saya sabar, sebab saya udah level 21, kemungkinan Bisa eeve kebutuhan stardust 3000 ada tapi saya ga sabaran. Anyway, saya evolve dan Bisa Flareon dengan CP 1459, dengan kebutuhan stardust yang sama 2500 juga. Seandainya saya sabar, saya nemu Eeve dengan kebutuhan stardust 3000, saya Bisa evolve Eeve jadi Pokemon dengan CP yang lebih dari 1500.

Terkadang, saya menemukan Pokemon dengan CP Anemia lebih sama, selisih 1 atau 2 point bahkan tapi nilai kebutuhan stardust berbeda. Jujur, saya pilih evolve Pokemon dengan kebutuhan Stardust lebih tinggi, sebab saya yakin bakal Bisa Pokemon dengan CP yang tinggi. Jadi ngandelin CP gede doang itu masih ga Akurat buat nentuin CP Pokemon setelah evolve, sebab panduan yang Akurat menurut saya merupakan kebutuhan stardust sebagai patokan, baru liat CP. Kenapa masih liat CP, kan kebutuhan Stardust Bisa jadi patokan? sebab multiplier untuk level up cuman ada 2, besaran CP sebagai angka ghastly dan jumlah candy sebagai pengalinya. Maka jangan heran, Magikarp dengan CP dibawah 0, Bisa berubah menjadi Gyarados dengan CP diatas 1000.

Skill situs untuk Pokemon Go cuman dua, jadi penting buat saya Pokemon saya punya Skill situs yang sama dengan typenya. Kenapa? sebab dalam dunia Pokemon, kalau type grass, keluarin skill type grass (reguler ataupun special skill) akan punya damage lebih gede terhadap Pokemon yang punya kelemahan terhadap type grass. Ini penting dalam penentuan Pokemon yang digunakan di saat mengambil alih Gym ataupun di saat Training. Kita butuh menang bukan buat gengsi tapi EXP-nya itu lho.

demikian artikel dari Putu Ray semoga Bisa dimengerti~ Terimakasih atas artikelnya~
Keterangan mengenai Level Up - Power Up dan Evolve Pokemon Go Keterangan mengenai Level Up - Power Up dan Evolve Pokemon Go Reviewed by Moms on Juli 22, 2016 Rating: 5