Mengapa VGA Sapphire RX 460 Kipas tak Berputar

Mengapa VGA Sapphire RX 460 Kipas tak Berputar - di beberapa waktu lalu teman saya membeli suatu VGA / Graphic Card merupakan Sapphire RX 460 dari AMD. Dari benchmark yang telah dilakukan, RX 460 hampir setara dengan GTX 970. Nah, yang jadi keluhan merupakan saat komputer dinyalakan, kipasnya tak mauberputar (mati), padahal driver sudah terinstall. Setelah diotak-atik settingannya ternyata tak Bisa menemukan solusinya. Teman saya mengira kalau VGA tersebut tak pantas. Ternyata kipas VGA itu memang disetel demikian oleh sistemnya.


Kipas hanya akan berputar saat dalam keadaan menjalankan suatu game yang memerlukan konsumsi grafik yang tinggi. Contohnya GTA V, Tomb Raider, CS:GO, Dota2 dan dengan cara apa pun.

Namun dibalik itu ada keuntungan dan kerugiannya.

Keuntungannya merupakan saat kita hanya menjalankan pekerjaan ringan, contohnya browsing, memutar musik dan nonton film, konsumsi daya listrik Bisa lebih Ekonomis, sebab kipas dengan cara otomatis tak berputar.

Kerugiannya merupakan temperatur dari VGA RX 460 itu sendiri akan Cepet Hangat sebab kipas tak berputar. Namun suhunya ternyata terbilang hingga tingkat Eksklusif adem, merupakan berkisar antara 40-50 derajat celcius tergantung suhu ruangan.

supaya lebih adem kita Bisa mensiasatinya dengan memakai kipas kecil tambahan berukuran 8 cm dibawah VGA.

Jangan Lupa Tinggalin Komentar dan Share ke Temanmu Yaaa!!


Mengapa VGA Sapphire RX 460 Kipas tak Berputar Mengapa VGA Sapphire RX 460 Kipas tak Berputar Reviewed by Moms on Oktober 04, 2016 Rating: 5